Jerinx SID Ditahan di Polda Metro Jaya Atas Kasus Terbarunya

Resmi, Jerinx SID ditahan oleh Jaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selama 20 hari ke depan  nanti. Adapun proses penyidikan mengenai kasus terbarunya yakni adanya dugaan pengancaman sekaligus kekerasan terhadap laporan dari Adam Deni akhirnya sudah selesai.

Jerinx SID Ditahan di Polda Metro Jaya Atas Kasus Terbarunya

Ia pun harus kembali merasakan diinginkan jeruji besi mulai 1 Desember 2021 kemarin. Pria dengan nama asli I Gede Ari Astina inipun keluar dari Kejaksaan Negeri Jakpus dengan menggunakan rompi tahanan.

Ini tentu menjadi kedua kalinya, ia menjadi seorang tahanan. Tetapi kali ini suami dari Nora Alexandra itupun menjadi tahanan karena kasusnya yang sudah disampaikan diatas. Terlihat, Jerinx sendiri ternyata berjalan dengan santai mengenakan rompi dengan warna merah tersebut. Ia juga mengatakan akan menghadapi proses hukum sebagai seorang lelaki.

Jerinx SID Ditahan dan Melanggar Sejumlah Pasal

Ditahannya Jerinx inipun ternyata juga diakibatkan karena sudah melanggar beberapa pasal. Mulai dari pasal 27 ayat 4, pasal 29 Jo pasal 45 B UU Nomor 19 Tahun 2016 mengenai perubahan atas UU nomor 11 Tahun 2009 mengenai informasi sekaligus transaksi elektronik.

Ia pun sampai ke Polda Metro Jaya setelah menjalani proses administrasi di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Dengan mengenakan rompi merah bernomor 024 di dada kananya. Kemudian langsung menuju ke gedung Biddokes buat menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya tersebut.

Seperti sudah diketahui, kasus yang menjerat pria penuh tato inipun bermula dari adanya laporan yang dibuat oleh Adam berkaitan dengan dugaan pengancaman ke Polda Metro Jaya. Didalam laporannya tersebut, Adam mengakui bahwa sudah memperoleh berbagai macam ancaman dari member SID tersebut.

Bagaimana tidak, Jerinx sendiri justru menuduhnya menjadi seorang dalang dari akun instagramnya yang di banned atau dihapus. Namun dari hasil penyidikan justru ditemukan bahwa drummer SID inipun justru keluar menjadi seorang tersangka.

Tidak sampai disitu saja, kasus inipun juga diduga bermula dari Adam Deni dimana meminta Jerinx buat memberikan bukti mengenai siapa sajakah artis Tanah Air yang menerima endorse buat mengaku terjangkit covid-19 tersebut.

Namun, beberapa lama setelah itu, Adam justru dihubungi oleh Jerinx dan dimaki-maki bahkan dituduh menjadi dalang dari hilangnya akun instagram seperti yang sudah disinggung sebelumnya.

Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk membuat laporan sehingga membuat Jerinx SID Ditahan dengan pasal yang telah disebutkan tadi.

Bersikap Kooperatif untuk Menjalani Tahap Kedua

Sebelumnya, ketika tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Didampingi oleh kuasa Hukum sekaligus pihak kepolisian, pria inipun terlihat menggenggam tangan istrinya. Dan bahkan sempat tersenyum sekaligus menunduk buat menyapa para awak media.

Kepada pihak wartawan, Jerinx juga sudah mengaku bahwa kondisinya sedang sehat. Demikian juga dengan istrinya yang hanya menjawabnya dengan anggukan. Hadirnya di persidangan tersebut ternyata merupakan salah satu bentuk sikap kooperatif buat menjalani tahap keduanya tersebut.

Sebagai info tambahan, drummer inipun ternyata memberikan ancaman berupa akan menginjak kepala dari Adam Deni di aspal. Karena alasan itulah, membuat Deni akhirnya langsung lapor kepada pihak kepolisian agar kasusnya tersebut segera diusut.

Mendengar suaminya menjadi tersangka, Nora Alexandra inipun hanya bisa terdiam dan mengikuti semua proses hukum yang sedang dihadapi oleh sosok suaminya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri apabila drummer inipun memang merupakan sosok cukup fenomenal dengan berbagai macam kontroversi yang sering dilakukan. Bahkan ia juga pernah mengatakan bahwa tidak percaya dengan kasus Covid-19 dimana sudah ditetapkan menjadi pandemi tersebut. Jerinx SID ditahan kembali inipun diharapkan dapat dijadikan sebagai pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *